Jumat, 06 Maret 2015

Scrub Alami Untuk Muka Berminyak Serta Berjerawat



Scrub adalah butiran-butiran kasar yang ada didalam beragam product kecantikan, seperti sabun pembersih, pelembab, lotion, body butter serta yang lain. Diluar itu scrub juga berperan untuk mengangkat beberapa sel kulit mati, mengangkat kotoran yang menyumbat pori-pori kulit, serta menghaluskan permukaan kulit. Sesungguhnya sangat banyak beberapa produk kecantikan yang sudah memakai scrub untuk perawatan muka serta badan, namun tambah baik teman dekat berusaha untuk bikin perawatan kecantikan sendiri dirumah. Terkecuali gampang serta murah, teman dekat dapat juga terlepas dari dampak samping.

Artikel kesempatan ini saya bakal memberi beragam langkah bikin scrub dengan memakai beberapa bahan alami yang tentu lebih aman serta terlepas dari beberapa bahan yang memiliki kandungan kimia. Ingin tau beberapa bahan alami apa sajakah yang bisa dipakai untuk bikin scrub alami? Silakan saksikan dalam artikel di bawah ini yang bakal memberi langkah bikin scrub alami untuk muka berminyak serta berjerawat :

Minyak Zaitun

Untuk teman dekat yang mempunyai type kulit muka kering, teman dekat bisa berusaha untuk memakai minyak zaitun atau olive oil untuk bersihkan kotoran yang melekat pada kulit muka serta memberi kelembaban pada struktur kulit yang kering. Langkahnya dengan mencampurkan 2 sendok teh minyak zaitun dengan 2 sendok teh dula ke wadah atau mangkok. Kemudian gosok serta pijatlah dengan lembut ke sisi muka, diamkan sepanjang lebih kurang 10 menit. Lalu basuh dengan air hangat sampai bersih. Kerjakanlah dengan cara teratur untuk bikin kulit jadi tak kering serta lembut.

Garam

Garam berguna untuk melakukan perbaikan sel kulit mati, tingkatkan aliran serta bisa menghaluskan kulit muka. Karenanya terkecuali juga sebagai bumbu dapur, garam dapat juga dipakai untuk menjaga kecantikan kulit. Langkahnya campur 1 cangkir air garam dengan minyak zaitun, kemudian imbuhkan 5 tetes minyak esensial. Lalu aduk sampai rata, kemudian berikan serta pijat muka dengan lembut, diamkan sepanjang sebagian menit sampai minyak meresap pada kulit muka. Basuh dengan air hangat serta usaplah dengan handuk kecil sampai kering.

Lemon

Untuk teman dekat yang mempunyai type muka berminyak, teman dekat bisa bikin scrub dengan memakai buah lemon. Buah lemon memiliki kandungan Vitamin E yang bisa berguna untuk melindungi, melembapkan, serta menyeimbangkan mineral yang diperlukan oleh kulit. Langkahnya juga sangatlah gampang cuma dengan mempersiapkan 1 buah lemon, lantas peras. Lalu hasil perasan itu digabungkan dengan air garam. Terapkan di wajah dengan gerakan memijat dari arah bawah ke atas. Diamkan sepanjang 10 sampai 15 menit, lantas basuh dengan air bersih.

Gula

Gula pasir adalah bahan paling utama untuk bikin scrub yang berguna untuk mengangkat sel kulit mati serta bikin kulit jadi cerah serta bersinar. Teman dekat bisa bikin scrub dari gula pasir dirumah lewat cara mencampurkan 1 sendok makan gula pasir dengan minyak zaitun, lalu imbuhkan gel lidah buaya atau madu. Sesudah seluruhnya bahan tercampur, tuang scrub pada telapak tangan, lalu berikan pada permukaan muka dengan pijatan lembut melingkar. Diamkan sepanjang 5 sampai 10 menit, lantas basuh dengan air hangat sampai bersih. Scrub ini bisa dipakai untuk perawatan muka serta badan.

Madu

Madu bermanfaat juga sebagai antiseptik yang bisa mematikan bakteri serta menghindar infeksi dibawah kulit, lantaran madu memiliki kandungan Vitamin C, magnesium serta asam amino. Langkahnya dengan mencampurkan 2 sendok teh madu dengan 2 sendok teh gula pasir, lalu terapkan di wajah dengan cara rata serta pijat dengan lembut dengan gerakan memutar. Diamkan sepanjang 15 sampai 20 menit, lantas basuh dengan air bersih.

Kopi

Kandungan cafein yang terdapat didalam kopi bisa menolong untuk menghancurkan lemak dibawah permukaan kulit. Teman dekat bisa berusaha untuk bikin scrub kopi lewat cara mengambil 1 genggam kopi bubuk serta campur dengan 2 sendok teh gula pasir. Lalu tuang sedikit air hangat serta diamkan sepanjang sebagian jam. Kemudian berikan scrub kopi itu ke semua permukaan muka, diamkan sepanjang 15 menit, lantas basuh dengan air hangat sampai bersih.

Tersebut cara-cara bikin scrub alami untuk muka berminyak serta berjerawat. Cukup gampang untuk cobanya bukan? Terkecuali bahan-bahannya gampang diketemukan langkah membuatnya juga cukup gampang. Saat ini tunggulah terlebih, silakan di buat serta rasakan akhirnya. Terima kasih atas perhatiannya serta hingga bersua lagi diartikel setelah itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar