Jumat, 06 Maret 2015

Kenapa saya masih belum Hamil?



 Kenapa saya masih tetap belum Hamil?, pastinya pertanyaan inilah yang selalu terlintas dipikiran anda, waktu anda belum juga diberkahi buah hati. Rasa sedih, gelisah, bingung juga heran pasti berkecamuk dalam hati anda. Terlebih waktu banyak pihak termasuk juga keluarga sendiri yg tidak hentinya bertanya kapan anda bakal mempunyai momongan. Bahkan juga, banyak masalah hamil yang cukup lama bikin jalinan anda dengan pasangan jadi tak serasi lantaran keduanya terasa sama-sama menyalahkan atau bersalah.

Mungkin yang bikin anda heran yaitu waktu siklus haid atau menstruasi jalan normal dengan pola hidup seperti wanita biasanya, bahkan juga tak merokok. Makanan yang anda mengkonsumsi juga sehat dengan sayur serta buah. Bahkan juga anda telah lakukan konsultasi dengan dokter serta akhirnya juga tak ada permasalahan. Jalinan sex juga jalan teratur pas sesuai sama saat subur. Tetapi, butuh di ketahui bahwa seputar 80% pasangan baru bakal hamil sesudah 6 bln.. Sebagian cuma memerlukan saat kurang dari periode itu. Karenanya, di bawah ini sebagian argumen paling utama untuk menjawab Kenapa saya masih tetap belum Hamil?


1. Cermati umur produktif
Umur dapat memengaruhi frekwensi produksi dari ovulasi serta mutunya pada wanita. Dengan menstruasi yang normal serta teratur tetapi tanpa ada kwalitas yang baik dari sel telur atau hormon, jadi bakal memengaruhi kurangnya kwalitas sistem pembuahan. Dengan memerhatikan umur produktif, anda juga bisa tahu frekwensi kehamilan. Pada laki-laki, umur prduktif yaitu 40 th. sedang pada wanita yaitu 35 th..

Diluar itu, wanita mempunyai saat yang paling subur dengan umur dari 19 sampai 26 th. dengan peluang untuk hamil seputar 50%. Untuk wanita dengan umur 35 hingga 39 th., jadi kemungkinan kehamilan cuma seputar 29%. Tentu, kemungkinan kehamilan selalu alami penurunan bersamaan dengan meningkatnya umur. Sedang untuk pria dewasa berdasar pada studi yang dikerjakan, jumlah mani yang paling banyak yaitu dari umur 30 hingga 35 th. sedang paling rendah yaitu di umur 55 th.. Pada pria dewasa, daya sperma untuk membuahi sel telur yang paling baik yaitu saat sebelum umur 25 th. serta yang paling rendah yaitu di umur kian lebih 55 th..

2. Permasalahan kesuburan pria
Salah satu pemicu susahnya memperoleh keturunan yaitu ada permasalahan pada kesuburan pria. Berdasar pada riset, 1/3 pemicu tak memperoleh keturunan karena permasalahan infertilitas pria. Tidak sama dengan kesuburan wanita yang umumnya ditandai dengan menstruasi yg tidak teratur serta terlihat terang, pria mempunyai permasalahan kesuburan yang susah untuk dideteksi.
Ada pula permasalahan hormonal seperti umpamanya perkembangan abnormal di ruang rambut kelamin, libido rendah atau tanda-tanda lain yang tunjukkan disfungsi seksual.

Ada beberapa hal yang butuh di ketahui dalam permasalahan kesuburan pria umpamanya, waktu cairan mani tak ada sperma, jumlah sperma yang rendah (harusnya ada 40 juta sperma per ejakulasi), sperma berupa abnormal semakin banyak, daya berenang sperma untuk mendekati serta membuahi sel telur kurang, sperma yang tidak bergerak serta permasalahan seksual yang lain.

Tetapi, dari beragam riset, pemicu paling umum yaitu varicoceles, yaitu varises vena terdapat dalam skrotum atau telur penis. Varises ini tunjukkan ada pembuluh darah yang membengkak hingga sistem pembentukan sperma jadi rendah lantaran kurangnya oksigen serta meningkatknya suhu di seputar buah zakar.

3. Ada masalah kesehatan
Masalah kesehatan yang nampak bisa mengakibatkan kemandulan baik pria maupun wanita sepertihalnya penyakit diabetes atau tiroid. Bahkan juga, penyakit seksual dapat juga memengaruhi kesuburan.

4. Kisah kesehatan
Terdapat banyak aspek yang bikin anda tak juga hamil terlebih karena ada kisah kesehatan. Seorang dengan penyakit seksual seperti Gonore atau Chlamydia, infeksi rahim lantaran keguguran atau aborsi, usus buntu yang pecah, operasi di seputar perut serta kehamilan diluar rahim adalah kisah kesehatan yang bakal bikin kemungkinan kehamilan lebih rendah.

5. Tuba falopi yang tersumbat
Saluran tuba falopi bakal bikin sel telur gampang meraih rahim. Bila ke-2 atau bahkan juga salah satu tuba falopi tersumbat, tentu sel telur tak mempunya jalan meraih rahim hingga sperma tak dapat meraih sel telur. Dengan hal tersebut, pembuahan yang semestinya berlangsung jadi tidak berhasil serta kehamilan juga tidak bisa berlangsung.

Untuk mendiagnosis ada tuba falopi yang tersumbat, umumnya diperlukan x-ray spesial yaitu HSG atau hysterosalpingogram. Dokter bakal memakai pewarna lewat leher rahim dengan tabung kecil. Lalu, dokter bakal mengambil hasil x-ray dari panggul pasien. Radang panggul atau pelvic inflammatory disesase adalah pemicu umum dari tersumbatnya tuba falopi yang disebut hasil dari penyakit transmisi seksual tetapi tak seluruhnya menular.

6. Sindrom Ovarium Polikistik
Sindrom ovarium polikistik (PCOS) yakni satu situasi yang menyebabkan kesuburan wanita terganggu. Hal itu dikarenakan oleh ada penambahan produksi hormon androgen. Di mana situasi ini umumnya ditandai oleh siklus datang bln. yang terganggu.

7. Endometriosis
Endometriosis adalah satu situasi di mana beberapa sel yang semestinya ada didalam rahim, tumbuh diluar rahim. Umumnya situasi ini bisa memengaruhi manfaat sebagian organ seperti telur, indung telur, saluran telur, rahim, manfaat sperma. Diluar itu, endometriosis bisa menggangu keseburan wanita bahkan juga menyebabkan rusaknya rahim.

8. Penyembuhan Kanker
Untuk pengidap kanker, melakukan penyembuhan seperti radioterapi (maupun yang lain), yaitu satu pilihan yang susah. Bila tak mengerjakannya, jadi ia selalu digerogoti penyakit itu. Sedang bila terus dikerjakan, hal itu bisa dapat menganggu kesuburan. Karenanya, saat sebelum melakukan therapy, sebaiknya ada bertanya beberapa hal berkenaan effek samping dari penyembuhan itu. Beradasarkan satu riset, sistem radiasi pada penyembuhan kanker bisa kurangi kesuburan, baik itu pada pria ataupun wanita. Meskipun bergantung pada organ mana yang disinari.

9. Adhesi pelvis
Adhesi pelvis didefinisikan juga sebagai jaringan parut yang terbentuk sesudah operasi panggul, usus buntu yang bisa mengganggu kesuburan. Adhesi pelvis bisa merubah susunan saluran tuba, hingga susah untuk telur wanita lakukan perjalanan lewat saluran itu.

10. Permasalahan tiroid
Hipertiroidisme adalah satu situasi di mana kelenjar tiroid terlampau aktif. Sedang tiroid hipotiroidisme, yaitu keadaan yang dikarenakan oleh tiroid kurang aktif. Keduanya bisa mengakibatkan permasalahan infertilitas (ketidaksuburan) pada wanita. Hingga mereka tidak kunjung hamil.

11. Style Hidup serta Pola Makan yang Tak Teratur
Pola hidup seperti kerap tidur terlampau larut malam, punya kebiasaan konsumsi obat-obatan terlarang, merokok dsb, adalah rutinitas jelek yang perlu selekasnya Anda tinggalkan. Lantaran hal itu bisa menganggu kesehatan badan serta kesuburan Anda.

Bila Anda telah lakukan usaha dengan optimal, tetapi belum juga hamil, mungkin saja itu telah takdir. Namun bukanlah bermakna Anda mesti berhenti berupaya, malah mesti banyak berdo'a, meminta pada sang pencipta supaya Anda diberikan momongan. Anda dapat coba mengambil Anak. Lantaran ada banyak anak-anak diluar sana yang memerlukan kasih saya dari Anda.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar